Lagi, Serangan Rasis Sasar Masjid di Stockholm Swedia

Grafiti Rasis: Simbol Swastika (卐) atau Nazi digunakan untuk merusak/menodai Masjid Stockholm

STOCKHOLM (SALAM-ONLINE): Sebuah masjid di Stockholm, ibu kota Swedia, diserang dan dirusak lagi dengan kata-kata rasis dan simbol Swastika pada Kamis (22/3/2018), kata pengelola masjid tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Worldbuletin, Kamis (22/3) manajemen masjid mengatakan simbol Swastika besar dicat dan disemprotkan di depan pintu masjid.

Diketahui, Swastika (卐) adalah salah satu simbol yang paling disucikan dalam tradisi Hindu. Namun, Swastika selama ini lebih dikenal sebagai simbol yang digunakan oleh Nazi.

Bahkan, sampai hari ini simbol Swastika dikenal sebagai lambang yang mewakili kebencian dan genosida. Swastika identik dengan fasisme saat pimpinan Nazi, Adolf Hilter menyalahgunakan simbol tersebut pada Perang Dunia II.

Baca Juga

Menurut Wikipedia, simbol ini juga memiliki latar belakang sejarah dan budaya yang kompleks sehingga hampir mustahil untuk dinyatakan sebagai kreasi atau milik sebuah bangsa atau kepercayaan tertentu.

Manajemen yang sangat mengutuk insiden itu, mengatakan masjid telah menghadapi serangan rasis seperti itu selama bertahun-tahun.“Jamaah Masjid dan komunitas kami sangat terganggu oleh serangan semacam itu. Sayangnya, meski banyak serangan rasis, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa terhadap Islamofobia dan ujaran kebencian,” katanya.

Menurut televisi negara, Swedia SVT, 22 serangan rasis menyasar di Masjid Stockholm pada 2017, sementara 23 serangan lainnya tercatat sejak awal 2018. (S)

Sumber: Worldbulletin

Baca Juga