Gedung Putih: Trump Masih Ingin Pasukan AS Keluar dari Suriah Sesegera Mungkin

Donald Trump

WASHINGTON (SALAM-ONLINE): Gedung Putih mengatakan pada Ahad (15/4/2018) bahwa Presiden Donald Trump masih ingin menarik pasukan AS keluar dari Suriah “sesegera mungkin”, Middle East Monitor melansir Selasa (17/4).

Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders mengatakan, “Misi AS belum berubah—presiden sudah jelas bahwa dia ingin pasukan AS untuk pulang secepat mungkin.”

“Kami bertekad untuk sepenuhnya menghancurkan ISIS (Daesh) dan menciptakan kondisi yang akan mencegahnya come-back. Selain itu kami mengharapkan sekutu regional dan mitra kami untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar, baik secara militer maupun finansial untuk mengamankan kawasan itu,” kata Sanders.

Sebelumnya pada Minggu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengatakan bahwa Trump sekarang yakin kehadiran AS di Suriah tetap diperlukan.

Baca Juga

“Sepuluh hari yang lalu, Presiden Trump mengatakan Amerika Serikat harus mundur dari Suriah. Kami meyakinkannya untuk tinggal di sana untuk waktu yang lama,”ujar Macron.

Menurut Macron, dia juga meyakinkan Trump untuk membatasi serangan militer pimpinan AS pada Sabtu hanya ke fasilitas senjata kimia. (S)

Sumber: Middle East Monitor

Baca Juga