Penggeledahan Tempat Terkait Najib Rajak Memasuki Hari ke-3

KUALA LUMPUR (SALAM-ONLINE): Sudah tiga hari sejak polisi dari Departemen Investigasi Kejahatan Komersial melakukan penggeledahan simultan (serentak) terhadap enam bangunan yang terkait dengan mantan perdana menteri Najib Abdul Razak, termasuk rumahnya di Jalan Langgak Duta, Kuala Lumpur.

Polisi belum sepenuhnya selesai dalam melakukan penggeledahan di sejumlah tempat yang terkait dengan Najib, sementara Malaysian Anti-Corruption Commission (MACC) telah melayangkan surat panggilannya untuk Selasa (22/5/2018) mendatang.

Tindak lanjut proses hukum terhadap Najib dilakukan setelah penyitaan secara besar-besaran terhadap 72 tas perjalanan milik Najib. Sangat mengejutkan, tas-tas itu dipenuhi uang tunai dan perhiasan yang fantastis. Selain itu, disita pula ratusan kotak berisi tas-tas mewah.

Sementara Brankas baja yang dibuka oleh polisi kemarin berisi sejumlah uang kertas dalam bentuk mata uang asing.

Baca Juga

Menurut kantor berita Bernama, seperti dikutip malaysiakini.com, Sabtu (19/5), brankas itu juga berisi beberapa dokumen, termasuk surat nikah mantan perdana menteri itu dengan Rosmah Mansor.

“Ini adalah brankas baja yang berusia lebih dari 20 tahun dan secara paksa dibuka oleh tukang kunci karena kuncinya hilang,” kata juru bicara Najib. (S)

Sumber: malaysiakini

Baca Juga