Perubahan Nama DPU Daarut Tauhiid Menjadi DT Peduli

BANDUNG (SALAM-ONLINE): Pembina Yayasan Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) meresmikan nama baru DT Peduli sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang sebelumnya adalah DPU Daarut Tauhiid.

Peresmian dilakukan bersamaan dengan peringatan Milad Daarut Tauhiid ke-27 di depan Gedung Sate, Bandung, pada akhir Desember 2017 lalu.

Direktur Utama DT Peduli, Herman, mengatakan, sudah 19 tahun DPU DT berkhidmat kepada umat.

“Kini untuk meningkatkan pelayanan dan kepedulian kepada umat, harus dilakukan transformasi agar lebih memberikan kontribusi nyata dan memberi manfaat untuk sebanyak-banyak ummat,” harap Herman.

Selain itu, perubahan nama menjadi DT Peduli adalah agar juga bisa bertransformasi menjadi lembaga filantropi internasional yang tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia, melainkan dunia.

Baca Juga

Direktur Marketing Komunikasi, Hendra Irawan, mengatakan, untuk mensosialisasikan semangat transformasi itu, berbagai cara sudah dilakukan dalam bentuk komunikasi dan sosialisasi.

“Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan untuk mensosialisasikan perubahan nama ini, mulai dari kegiatan musik religi, seminar dan kegiatan lainnya,” ujar Hendra.

Dari sisi komunikasi, kata Hendra, saat ini sedang terus membangun komunikasi dengan berbagai komunitas dan jaringan media. (kaf)

Baca Juga