Restoran India di Kanada Diserang Bom

Restoran India di Mississauga, Kanada, diserang bom, Kamis malam. (Foto: Mark Blinch/Reuters)

MISSISSAUGA (SALAM-ONLINE): Sedikitnya 15 orang cedera dalam serangan bom di kota Mississauga selatan, Kanada, Kamis (24/5/2017) malam, kata polisi.

Juru bicara Polisi Daerah Peel Iryna Yashnyk mengatakan kepada wartawan bahwa sebuah bom—yang ditanam di sebuah restoran India bernama Bombay Bhel—meledak pada Kamis pukul 10.30 malam waktu setempat (0230GMT, Jumat).

“Tiga dari 15 orang yang cedera berada dalam kondisi kritis,” kata Yashnyk seperti dikutip kantor berita Anadolu, Jumat (25/5).Menurut juru bicara polisi itu, ledakan yang digunakan dalam serangan tersebut merupakan bom rakitan.

“Kamera CCTV menangkap rekaman dua tersangka yang memasuki restoran membawa bahan peledak,” ujar Yashnyk. Polisi sedang memburu terduga pelaku.

Baca Juga

“Belum jelas siapa target dan apa motif serangan itu,” ujarnya sebagaimana dikutip Aljazeera, Jumat (25/5).

Mississauga adalah kota terbesar keenam di Kanada yang sedang berkembang, di mana banyak imigran baru tinggal dan bekerja di kota tersebut.Serangan itu terjadi sebulan setelah seorang pria kulit putih mengendarai van dengan kecepatan tinggi di kota terbesar kanada, Toronto, kemudian menabrak para pejalan kaki, sehingga menewaskan 10 orang dan melukai 15 lainnya.

Pengemudi van berusia 25 tahun itu, yang menurut polisi bertindak dengan sengaja, ditangkap tidak lama setelah insiden tersebut. (S)

Sumber: Anadolu Agency, Aljazeera

Baca Juga