Kambuh, Politikus Belanda Anti Islam Ini Gelar Kontes Kartun Nabi Muhammad

Geert Wilders

SALAM-ONLINE: Politikus anti Islam sayap kanan Belanda, pendiri dan pemimpin Partai untuk Kebebasan (PVV) yang terkenal rasis, Geert Wilders, kembali kambuh (kumat). Ia menggelar kontes pembuatan kartun Nabi Muhammad.

Kontes tersebut dia umumkan melalui akun Instagramnya. Pengumuman hasil lombanya, kata Wilders, akan diumumkan di waktu yang belum ditentukan.

“Muhammad Goes to Parliament, untuk pertama kalinya, kontes kartun (Nabi) Muhammad akan diorganisir di Gedung Parlemen,” tulis Wilders di Instagramnya lima hari lalu.

Untuk mengumpulkan karya-karya kartun Nabi Muhammad dari peserta perlombaan sendiri, Wilders menampungnya melalui Surat elektronik [email protected].

Pengumuman tersebut mendapatkan berbagai reaksi, salah satunya dari ketua Muallaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo melalui akun Instagramnya steven.indra.wibowo.

Dalam komentarnya, Steven menegaskan bahwa perlombaan yang rasis itu sama dengan meminta orang lain untuk membuat kartun Yesus, Budha atau tuhan lainnya.

Baca Juga

“Bodoh, ini sama saja Anda meminta orang lain untuk membuat kartun Yesus, Budha atau tuhan lainnya. Atau mungkin kami akan mengirim kartun ibumu. Bagaimana dengan ini, saya yakin di sana akan banyak orang mengirim muka ibumu dalam bentuk kartun,” tulis Steven dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya Wilders yang terkenal dengan berbagai aksi rasisnya pada 2015 pernah mengatakan akan menunjukkan kartun-kartun Nabi Muhammad dalam sebuah siaran televisi yang menampilkan partainya.

Wilders mengatakan akan menunjukkan kartun-kartun itu karena parlemen menolak memajangnya di gedung perwakilan rakyat.

“Teroris harus sadar mereka tidak akan pernah menang dan pentingnya kebebasan berbicara bagi kita di Belanda,” kata Wilders dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip bbc.com. (MNM/Salam-Online)

Sumber: BBC.com

Baca Juga