Teror di Maryland AS Tewaskan Empat Wartawan

Surat kabar Maryland menerbitkan edisi Jumat hanya beberapa jam setelah empat wartawannya dan satu staf ditembak mati.

Maryland The Capital mengeluarkan edisi Jumat beberapa jam setelah seorang pria bersenjata menembak mati lima karyawannya, empat wartawan dan seorang staf. (Foto: Patrick Semansky/The Associated Press)

MARYLAND (SALAM-ONLINE): Aksi terorisme di salah satu negara bagian Amerika Serikat (AS), Maryland, menewaskan 5 orang, terdiri dari empat wartawan dan satu staf. Surat kabar Maryland The Capital mengeluarkan edisi Jumat beberapa jam setelah seorang pria bersenjata menembak mati lima orang yang bekerja di ruang berita Capital Gazette, harian tersebut, pada Kamis sore.

Pelaku teror melepaskan tembakan ke kantor kelompok berita Capital Gazette itu pada Kamis sore dalam apa yang disebut polisi sebagai “serangan yang ditargetkan”.

Tersangka, Jarrod Ramos, didakwa dengan lima tuduhan pembunuhan tingkat pertama pada Jumat (29/6) pagi. Polisi belum menetapkan motif serangan teror itu.

Menurut media lokal, Ramos memiliki perseteruan yang panjang dengan koran tersebut.

Baca Juga

Surat kabar Annapolis edisi Jumat memberi penghormatan kepada lima korban penembakan, termasuk empat wartawan dan satu staf.

Halaman pertama dari bagian surat kabar itu dibiarkan kosong untuk mengenang para korban.

“Hari ini, kita tidak bisa berkata apa-apa,” bacanya, dikutip dari Aljazeera, Jumat (29/6). (S)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga