Di Paruh Pertama 2018, Lebih 350 Anak Terbunuh di Afghanistan

“Terjadi peningkatan yang mengkhawatirkan dalam serangan terhadap fasilitas pendidikan,” kata Save the Children.SALAM-ONLINE: Setidaknya 363 anak terbunuh dan 992 luka-luka pada paruh pertama tahun 2018 di Afghanistan, Save the Children, sebuah LSM, mengatakan Senin (16/7/2018), sebagaimana dikutip kantor berita Anadolu.

“Pada saat yang sama, telah terjadi peningkatan yang mengkhawatirkan dalam serangan terhadap fasilitas pendidikan, termasuk setidaknya 12 serangan di Provinsi Nangarhar pada bulan lalu saja,” kata LSM itu dalam sebuah pernyataan yang kesimpulannya didasarkan pada laporan PBB terbaru di Afghanistan.

Misi Bantuan PBB di Afghanistan (UNAMA) pada Minggu (15/7) mengonfirmasi total korban sipil ada 5.122 orang (1.692 meninggal dan 3.430 cedera). Itu yang paling tercatat dalam paruh pertama tahun ini sejak mulai didokumentasikannya korban sipil pada 2009.

Baca Juga

“Sangat memprihatinkan melihat begitu banyak warga sipil terbunuh di Afghanistan. Telah terjadi kemunduran dalam hal keamanan pada beberapa tahun terakhir,” kata Direktur Save the Children di Afghanistan, Onno van Manen. (S)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga