Dua Masjid di Inggris Diserang

Masjid Qamarul Islam di Birmingham, Inggris, diserang saat waktu shalat Isya tiba. (Foto: BBC)

BIRMINGHAM (SALAM-ONLINE): Dua Masjid di Birmingham, Inggris, mendapatkan serangan pada Rabu (15/8/2018) malam, tepatnya saat waktu shalat Isya tiba.

Masjid Qamarul Islam, diserang pada pukul 22:00 waktu setempat. Dua puluh menit kemudian, Masjid Al-Hijrah yang jaraknya tidak lebih setengah mil dari Masjid Qamarul Islam juga diserang.

Polisi West Midlands mengatakan serangan itu dilakukan sebagai bentuk kriminal kebencian.   Petugas bersenjata api pun dikerahkan ke Masjid Qamarul Islam di Jalan Fosbrooke, Small Heath, dan Masjid Al-Hijrah di Jalan Hob Moor sebagai tindakan pencegahan.

Bantalan bola yang dijadikan senjata penyerangan, menurut polisi, diduga berasal dari ketapel. Polisi mengatakan mereka terus berpatroli di daerah itu untuk membuat aman jamaah dan penduduk setempat.

Baca Juga
Masjid Al-Hijrah juga diserang

“Para jamaah mengira mereka diserang oleh seseorang dengan senjata,” kata Imam Usman Hussain dari Masjid Qamarul Islam kepada BBC, Kamis (16/8/2018).

“Kami mendengar dentuman keras, orang-orang sangat ketakutan, panik, saat jendela-jendela masjid dihancurkan. Tetapi kami tidak tahu apa motifnya,” ujarnya. (MNM/Salam-Online)

Sumber: BBC

Baca Juga