Penembakan Brutal di Sinagog Yahudi Pittsburgh AS, 11 Tewas

WASHINGTON (SALAM-ONLINE): Setidaknya 11 orang tewas setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan secara brutal saat upacara di sebuah sinagog di Pittsburgh, negara bagian Pennsylvania pada Sabtu (27/10/2018), kata seorang pejabat.

Insiden fatal itu terjadi di Sinagog Sidang Pohon Kehidupan di Pittsburgh sekitar pukul 10 pagi waktu setempat (1400GMT).

Polisi telah menyeret penyerang itu ke dalam tahanan, kata Direktur Keselamatan Publik Pittsburgh, Wendell Hissrich, dalam konferensi pers.

“Tidak ada anak-anak. Ada tambahan enam cedera termasuk empat petugas polisi. Itu tidak termasuk tersangka,” kata Hissrich.

Beberapa laporan mengatakan penembak telah diidentifikasi sebagai Robert Bowers (46).

Baca Juga

Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada wartawan di Indiana bahwa “apa yang terjadi hari ini adalah hal yang mengerikan, mengerikan”. Sebelumnya Trump men-tweet bahwa “peristiwa di Pittsburgh jauh lebih dahsyat daripada yang diperkirakan semula”.

“Kelihatannya itu seperti kejahatan anti-Semit (anti Yahudi),” katanya di Indiana. “Itu adalah sesuatu yang tidak akan Anda yakini masih bisa terjadi. Tetapi nampaknya itu adalah kejahatan anti-Semit.”

Peristiwa ini sedang diselidiki sebagai kejahatan kebencian oleh FBI. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga