Gempa 6,4 SR Guncang Iran, Lebih 600 Orang Terluka

Gempa bumi membelah Iran barat dekat perbatasan Irak. Gempa juga dirasakan di Irak utara, menewaskan 1 orang dan melukai 45 lainnya. Sementara di Iran tak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung.TEHERAN (SALAM-ONLINE): Lebih dari 600 orang terluka dalam gempa berkekuatan 6,4 SR di Iran, Ahad (25/11/2018). Gempa mengguncang Iran barat dekat perbatasan Irak, melukai 646 orang, menurut televisi Iran, lansir kantor berita Anadolu, Ahad (25/11) .

Mengutip Kermanshah University of Medical Sciences, televisi negara Syiah itu mengatakan 290 dari 646 luka-luka terjadi di kota Sarpol-e Zahab, sementara 170 orang lainnya terluka di Gilan-e Gharb, 109 di Qasr-e Shirin, 54 di barat Islamabad dan 23 di daerah lain.

Episentrum gempa adalah provinsi Kermanshah barat dengan kedalaman tujuh kilometer (4,3 mil), berlangsung sekitar pukul 8, Ahad malam, menurut Pusat Seismologi negara yang berafiliasi dengan Universitas Teheran.

Gubernur Kermanshah, Houshang Bazvand, seperti dikutip Kantor Berita Tasnim mengatakan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung.

Menurut departemen darurat negara itu, sebagian besar cedera terjadi ketika orang panik dan berusaha menghindar dari bangunan.

Baca Juga

Setidaknya 148 gempa susulan juga dilaporkan terjadi, menurut Pusat Seismologi.

Gempa juga dirasakan di Irak utara, menewaskan satu orang dan melukai 45 lainnya, pusat koordinasi krisis gabungan Pemerintah Daerah Kurdi Irak menyatakan di Twitter.

Pada November 2017, sekitar 620 orang tewas ketika gempa berkekuatan 7,3 SR mengguncang Kermanshah di Iran barat.

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga