Hamas Puji Putusan Pengadilan Tunisia Tolak Delegasi Zionis

Juru Bicara Hamas Sami Abu Zuhri

GAZA (SALAM-ONLINE): Kelompok Hamas Palestina yang memerintah di Jalur Gaza menyambut baik keputusan pengadilan Tunisia yang melarang masuknya delegasi Zionis ke Tunisia.

Delegasi itu dijadwalkan untuk ambil bagian dalam konferensi Forum Dunia Dialog Duta Antar-Agama yang diselenggarakan pada 4-8 November 2018.

Tetapi pada Jumat (2/11), Pengadilan Tingkat Pertama di Tunisia memutuskan untuk menolak delegasi Zionis memasuki negara tersebut. Intinya pengadilan tak ingin delegasi penjajah menghadiri konferensi.

Baca Juga

“Kami menghargai orang-orang Tunisia yang hebat dan semua organisasi Tunisia yang bekerja keras untuk memungkinkan mengeluarkan keputusan ini,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri di akun Twitternya yang dikutip kantor berita Anadolu, Ahad (4/11).

Masalah ini dibawa ke pengadilan oleh Komisi Nasional untuk Mendukung Perlawanan Arab, sebuah LSM, Partai Republik dan Gerakan Rakyat di Tunisia. Mereka menuntut agar delegasi penjajah atau pemegang kewarganegaraan Zionis dilarang berpartisipasi dalam forum. (S)

Sumber: AA

Baca Juga