Ledakan Bom di Sebuah Masjid Pakistan, 10 Orang Terluka

Investigasi awal menunjukkan bahan peledak ditanam di dalam lemari di ruang utama shalat.KARACHI (SALAM-ONLINE): Sedikitnya sepuluh orang terluka dalam ledakan bom yang terjadi di dalam sebuah masjid di barat daya Pakistan pada Rabu (21/11/2018), polisi dan media setempat melaporkan, lansir kantor berita Anadolu.

Ledakan itu terjadi di sebuah masjid yang terletak di distrik Chaman provinsi barat daya Balochistan yang berbatasan dengan Afghanistan. Bom meledak ba’da Magrib, penyiar lokal TV Capital melaporkan, mengutip pejabat polisi yang tidak disebutkan namanya.

Yang terluka termasuk imam shalat yang kondisinya dinyatakan kritis.

Investigasi awal menunjukkan bahwa bahan peledak ditanam di dalam lemari di ruang utama shalat.

Ledakan itu terjadi sehari setelah “bom bunuh diri” dahsyat pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad (Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam) di ibu kota Afghanistan, Kabul, yang menewaskan lebih dari 50 orang pada Selasa (20/11).

Baca Juga

Provinsi Balochistan yang besar, mencakup sebagian negara tetangganya, Iran dan Afghanistan, secara strategis penting karena keberadaan tembaga, seng dan gas alam yang kaya, tetapi telah dilanda oleh kekerasan selama lebih dari enam dekade.

Provinsi ini juga merupakan rute utama multi-miliar dolar Koridor Ekonomi Cina-Pakistan, bagian dari proyek One Belt-One Road Beijing yang ambisius. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga