Pangeran Saudi Ini Berharap Kudeta terhadap Raja Salman Segera

Pangeran Khalid Bin Farhan Al Saud

SALAM-ONLINE: Pembangkang Kerajaan Saudi, Pangeran Khalid Bin Farhan Al Saud mengharapkan kudeta terhadap Raja Salman dan pewarisnya, Putra Mahkota Mohammed Bin Salman (MBS), dilakukan segera.

“Pada periode mendatang segera kita akan saksikan kudeta terhadap raja (Saudi) dan putra mahkotanya,” katanya saat mengomentari pembunuhan terhadap wartawan Saudi, Jamal Khashoggi, Middle East Monitor (MEMO) melaporkan Rabu (31/10/2018).

Menurut pangeran yang sejak 2013 mendapatkan suaka politik di Jerman, semua yang dilakukan pihak otoritas Saudi saat ini adalah sebagai upaya untuk menunda tuduhan langsung terhadap pihak yang telah mengeluarkan perintah membunuh Khashoggi. Pihak yang dimaksud Khalid adalah Mohammad Bin Salman.

Baca Juga

Pangeran Khalid mengungkapkan, Khashoggi berencana untuk menulis memoarnya yang bisa menjadi salah satu alasan yang menyebabkan pembunuhannya.

Khashoggi terakhir terlihat ketika ia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu. Turki mengatakan memiliki rekaman audio yang membuktikan Khashoggi dibunuh di gedung konsulat itu. Setelah sebelumnya membantah mengetahui keberadaan Khashoggi dan mengklaim bahwa dia telah meninggalkan konsulat 20 menit setelah kedatangannya, pihak berwenang Saudi kemudian mengakui wartawan dan kolumnis The Washington Post itu telah dibunuh di gedung konsulat tersebut. (S)

Sumber: MEMO

Baca Juga