Polisi Penjajah Tuntut Orang Kepercayaan Netanyahu Diseret ke Pengadilan

Benjamin Netanyahu

SALAM-ONLINE: Polisi penjajah Zionis mengatakan, bukti “cukup” telah ditemukan untuk menyeret pengacara Perdana Menteri mereka, Benjamin Netanyahu, dan sejumlah orang kepercayaannya ke pengadilan dalam kasus pembelian kapal selam senilai $ 2 miliar dari Jerman.

Polisi juga merekomendasikan untuk menuntut mantan kepala staf Netanyahu, David Sharan, mantan komandan angkatan laut,  Eliezer Merom, dan sejumlah mantan jenderal angkatan laut penjajah tersebut dalam apa yang dikenal sebagai Kasus 3000.

“Dalam penyelidikan, kecurigaan muncul bahwa selama periode itu serangkaian mantan pejabat publik dan eksekutif senior, bersama dengan individu dan pebisnis, mengambil bagian dan menerima manfaat dari pengusaha dalam bentuk uang tunai dan cek dan kontrak ilegal,” kata pernyataan itu seperti dilansir Middle East Monitor (MEMO), Jumat (9/11/2018).

Baca Juga

Netanyahu saat ini terjerat dalam empat skandal politik: Kasus 1000 yang melibatkan tuduhan bahwa dia dan istrinya menerima hadiah ilegal dari pengusaha; Kasus 2000 yang menyebut Netanyahu mencoba membeli liputan koran yang menguntungkan dirinya; Kasus 3000, juga dikenal sebagai “skandal kapal selam”; dan Case 4000, di mana rekan dekat Netanyahu diduga memberikan informasi rahasia kepada perusahaan telekomunikasi terbesar Yahudi.

Istri Netanyahu, Sara, juga dituduh menggunakan dana publik untuk keperluan pribadi rumah tangga. Hanya 20 persen responden survei terbaru yang percaya bahwa Netanyahu tidak bersalah. (mus)

Sumber: MEMO

Baca Juga