Qatar Tambah Bantuan 15 Juta Dolar ke Gaza, Mantan Menhan Zionis Marah

“Saya menganggap ini konyol. Karena itu, kita jangan menyerah kepada Hamas dan pemerintahannya,” kata Lieberman.

Mantan Menteri Pertahanan penjajah Zionis, Avigdor Lieberman

SALAM-ONLINE: Mantan Menteri Pertahanan penjajah Zionis, Avigdor Lieberman, menyatakan kemarahannya terhadap Qatar yang diberitakan menyetujui bantuan tambahan untuk Gaza sebesar 15 juta dolar AS ($15 juta), Middle East Monitor (MEMO) mengutip Al-Wattan Voice melaporkan, Sabtu (24/11/2018).

Lieberman, bersama anggota partainya, menyatakan kekesalannya itu saat kunjungan ke permukiman Yahudi di Sderot yang diduduki/dijajah, terletak di dekat Jalur Gaza.

“Kemarin dan hari ini, kita memompa lebih banyak bahan bakar Qatar ke Jalur Gaza. Bulan depan, akan memungkinkan masuknya bantuan tambahan $ 15 juta, juga dibayarkan oleh Qatar untuk gaji karyawan Hamas,” ucapnya.

“Ini terjadi pada saat Hamas berusaha melakukan serangan di Tepi Barat yang diduduki. Ini berarti gencatan senjata tidak termasuk Tepi Barat,” ujar Lieberman.

Baca Juga

“Saya menganggap ini konyol. Karena itu, kita jangan menyerah kepada Hamas dan pemerintahannya,” lanjutnya.

“Saya berencana untuk tinggal dengan penduduk di selatan,” katanya dalam unjuk dukungan untuk penduduk daerah tersebut.

Lieberman juga mengaku akan membuka kantor parlemen dalam 10 hari di Sderot.

“Saya akan berada di sini (Sderot, red) setiap minggu untuk mengubah situasi saat ini dan menghapus rasa takut (pemukin Yahudi, red) yang disebabkan oleh Hamas di selatan,” ucap Lieberman. (mus)

Sumber: MEMO

Baca Juga