Trump Tolak Dengar Rekaman Pembunuhan Khashoggi

“Saya tidak ingin mendengar rekaman itu. Tidak ada alasan bagi saya untuk mendengar rekaman tersebut,” kata Presiden AS Donald Trump kepada Fox NewsSALAM-ONLINE: Presiden AS Donald Trump tidak memiliki rencana untuk mendengarkan rekaman pembunuhan wartawan Saudi, Jamal Khashoggi, pada 2 Oktober 2018, di Konsulat Saudi di Istanbul.

“Saya tidak ingin mendengar rekaman itu. Tidak ada alasan bagi saya untuk mendengar rekaman itu,” kata Trump kepada Fox News dalam wawancara yang direkam sebelumnya untuk disiarkan pada Minggu (18/11), kantor berita Anadolu melaporkan.

“Karena itu rekaman yang menyedihkan, itu rekaman yang buruk… Saya tahu persis, saya tahu semua yang terjadi di rekaman itu tanpa harus mendengarnya,” lanjutnya.

Tentang pembunuhan itu sendiri, Trump mengatakan kepada presenter Chris Wallace, “Itu sangat kejam, sangat sadis dan mengerikan.”

Baca Juga

Sebelumnya diberitakan, badan intelijen AS, CIA, telah menyimpulkan bahwa Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman (MBS) memerintahkan pembunuhan Khashoggi, sebagian berdasarkan rincian dari rekaman itu, lansir The Washington Post.

Khashoggi, seorang wartawan Saudi yang bekerja untuk Washington Post, dibunuh tak lama setelah ia memasuki Konsulat Saudi di Istanbul 2 Oktober lalu. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga