Dua Departemen Kepolisian AS Batalkan Pelatihan dengan Zionis

Sejumlah anggota tim Departemen Kepolisian Fort Worth S.W.A.T. saat melakukan latihan di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat. (Foto: Tom Pennington/Getty Images untuk Texas Motor Speedway)

SALAM-ONLINE: Dua departemen kepolisian di wilayah New England di Amerika Serikat membatalkan kunjungan tahunan mereka ke pasukan polisi penjajah Zionis dan keterlibatan mereka dalam pelatihan, di tengah tekanan dari organisasi yang berafiliasi pada gerakan Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS).

Kepolisian Negara Bagian Vermont dan Departemen Kepolisian Northampton di Massachusetts, seperti dilansir Middle East Monitor (MEMO), Ahad (2/12/2018), keduanya membatalkan rencana perjalanan ke wilayah jajahan Zionis untuk mengikuti program pelatihan hanya beberapa hari sebelum acara itu dimulai.

Sejumlah kelompok yang menentang program tersebut, termasuk beberapa yang terkait dengan gerakan BDS, meningkatkan tekanan pada pasukan polisi setempat untuk mundur dari perjalanan atas meningkatnya kekhawatiran tentang perlakuan penegak hukum para pencari suaka di negara itu.

Sebuah koalisi organisasi, termasuk Persekutuan Pengacara Nasional Vermont, Suara Yahudi untuk Perdamaian (JVP), Vermonters for Justice in Palestine, mengumumkan dalam sebuah siaran pers pada Kamis (29/11) bahwa Direktur Polisi Negara Bagian Vermont Kolonel Birmingham membatalkan perjalanan ke wilayah jajahan Zionis itu sebagai tanggapan terhadap petisi yang dibuat penentangnya. .

“Setelah pertemuan dengan warga Pioneer Valley yang peduli, Northampton, Walikota Narkewicz menarik Komisaris Polisi Kasper dari perjalanan yang sama,” kata siaran pers tersebut. (mus)

Sumber: MEMO

Baca Juga