Presiden Erdogan: ‘Umat Islam Jangan Berharap Keadilan dari PBB’

Presiden Erdogan mengatakan bahwa umat Islam tidak diberi hak untuk berbicara tentang masalah mereka dan masalah internasional di Dewan Keamanan PBB.

Presiden Recep Tayyip Erdogan

ANKARA (SALAM-ONLINE): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan tidak ada keadilan yang diharapkan dari PBB. Jadi, tegas Erdogan, seperti dilansir Middle East Monitor (MEMO), Rabu (26/12/2018), umat Islam jangan berharap hal itu kepada PBB.

“Jangan mengharapkan sesuatu apa pun seperti keadilan dari Dewan Keamanan PBB dan PBB. (Umat Islam) jangan mencarinya (di PBB), tidak ada hal seperti itu,” kata Erdogan pada acara penghargaan untuk Dewan Penelitian Ilmiah dan Teknologi Turki (TUBITAK) dan Akademi Ilmu Pengetahuan Turki (TUBA), Rabu (26/12).

Erdogan mengatakan bahwa umat Islam tidak diberi hak untuk berbicara tentang masalah mereka dan masalah internasional di Dewan Keamanan PBB.

“Fakta bahwa dunia Islam, yang memiliki populasi 1,7 miliar, tidak memiliki anggota tetap di Dewan Keamanan PBB sebagai akibat dari penyimpangan ini,” paparnya.

Presiden Erdogan melanjutkan dengan mengatakan bahwa inilah alasan dia menyerukan reformasi di Dewan Keamanan PBB di bawah slogan yang dia gaungkan: “Dunia lebih besar dari lima”.

“Dunia lebih besar dari lima” adalah slogan terkenal yang berulang kali diucapkan oleh Presiden Erdogan untuk mengkritik lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB yang terdiri dari Cina, Prancis, Rusia, Inggris dan AS. (mus)

Sumber: MEMO

Baca Juga
awefawef91924
%d bloggers like this: