Sedang Dibangun, Masjid di Jerman Ini Dirusak oleh Penyerang tak Dikenal

Penyerang tak dikenal merusak sebuah masjid di Jerman Barat disertai slogan rasis dan gambar bintang David—simbol Zionis Yahudi—di dinding masjid di kota Duisburg tersebut.

Masjid Mevlana yang diserang dengan merusak dan menggambarnya dengan cemoohan rasis

COLOGNE (SALAM-ONLINE): Sebuah masjid yang sedang dibangun di kota Duisburg, Jerman Barat, diserang oleh orang-orang tak dikenal. Para penyerang merusak bangunan disertai slogan-slogan dan cemoohan rasis, kata seorang pengurus masjid, Ahad (30/12/2018).

Para penyerang menggambar bintang David—simbol Zionis Yahudi—di dinding Masjid Mevlana, yang berafiliasi pada Masyarakat Islam-Turki (IGMG), demikian disampaikan Ketua Yayasan Masjid tersebut, Hulusi Yuksel, kepada Anadolu Agency (AA), Ahad (30/12).

Yuksel mengatakan pihaknya telah melaporkan kasus penyerangan ini kepada otoritas keamanan setempat ketika polisi melakukan investigasi terhadap kasus vandalisme tersebut.

“Kami tidak tahu siapa yang melakukan serangan,” ujar Yuksel sambil menambahkan bahwa pembangunan masjid telah berlangsung selama satu setengah tahun.

Baca Juga

“Tidak ada permusuhan anti-Turki atau anti-Islam yang serius di daerah ini kecuali reaksi kecil terhadap pembangunan masjid,” terang Yuksel.

Jerman, negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. Dari hampir 4,7 juta Muslim di negara itu, 3 juta berasal dari Turki.

Dalam beberapa tahun terakhir, negara ini telah dilanda meningkatnya Islamofobia dan kebencian terhadap migran yang dipicu oleh propaganda dari partai-partai sayap kanan dan populis. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga