Tanah Longsor di Afghanistan, 30 orang Tewas

Insiden tanah longsor terjadi di sebuah tambang emas di daerah Shepo, distrik Kohistan, Afghanistan di saat penduduk setempat di Badakhshan sibuk mencuci emas.

KABUL (SALAM-ONLINE): Tanah longsor di provinsi Badakhshan utara Afghanistan telah menewaskan sedikitnya 30 orang, kata seorang pejabat saat dikonfirmasi pada Ahad (6/1/2019) sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu.

Direktur Otoritas Manajemen Bencana Nasional di Badakhshan, Syed Abdullah Humayoun, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA), insiden itu terjadi di sebuah tambang emas di daerah Shepo, distrik Kohistan.

Jumlah korban tewas mungkin akan bertambah lagi karena pada saat kecelakaan terjadi, banyak orang berada di sekitar TKP, kata Humayoun. Provinsi pegunungan memang rentan terhadap gempa bumi dan tanah longsor.

Menurut Azadi, radio lokal, penduduk setempat sibuk mencuci emas dengan gaya tersendiri di sebuah terowongan yang rapuh. Terowongan itu runtuh sekitar pukul 11.00 pagi (0630 GMT) pada Ahad (6/1) yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. (mus)

Sumber: AA

Baca Juga