Oposisi Saudi Akan Luncurkan Gerakan Pembebasan Semenanjung Arab

Farhan menulis di Twitter bahwa gerakan ini memiliki banyak tujuan, termasuk membantu pria dan wanita Saudi memperoleh suaka politik di Eropa serta berkontribusi untuk membebaskan mereka dari ketidakadilan, penindasan dan penghinaan.

Pangeran Khaled bin Farhan Al-Saud. (Foto: DPA)

SALAM-ONLINE: Pangeran ‘pembangkang’ Saudi yang tinggal di pengasingan, Khaled bin Farhan Al-Saud mengatakan kelompok politik oposisi Saudi di luar negeri akan meluncurkan ‘Gerakan Pembebasan untuk Generasi Semenanjung Arab”, Maret mendatang.

Farhan yang sekarang tinggal di Jerman itu menulis di Twitter bahwa gerakan ini memiliki banyak tujuan, termasuk membantu pria dan wanita Saudi memperoleh suaka politik di Eropa serta berkontribusi untuk membebaskan mereka dari ketidakadilan, penindasan dan penghinaan.

Baca Juga

“Gerakan itu juga bertujuan untuk menghentikan perang kriminal dan invasi biadab di Yaman, Suriah dan Libya serta mengonsolidasikan ikatan cinta dan persaudaraan di antara semua negara Arab,” ujarnya seperti dilansir Middle Eat Monitor (MEMO), Rabu (6/2/2019).

Dia menjelaskan gerakan politik ini akan bekerja untuk membentuk konstitusi sipil yang bebas, menjamin kesetaraan di antara warga negara dan non-diskriminasi, tanpa memandang agama, ras, warna kulit atau jenis kelamin … serta membangun sistem politik yang memungkinkan orang untuk benar-benar berpartisipasi dalam pemerintahan dan kekayaan di Arab Saudi. (mus)

Sumber: MEMO

Baca Juga