Masjid Agung di Jerman Jadi Target Serangan

Pembakaran menyasar masjid di Hagen, Jerman. Masjid Agung Hagen milik Islamic Community National View, salah satu komunitas Muslim-Turki terbesar di Jerman, jadi target serangan pembakaran.COLOGNE (SALAM-ONLINE): Seorang pelaku pembakaran yang tidak dikenal melakukan kerusakan yang cukup parah terhadap sebuah masjid di Hagen, Rhine-Westphalia Utara, Jerman. Tetapi beruntung tidak ada korban, kata Ketua Takmir Masjid, Sabtu (25/5/2019), demikian seperti dikutip kantor berita Anadolu.

Ketua Perkumpulan Masjid Agung Hagen, Omer Oral mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa serangan pembakaran terjadi pada pukul 10.00 pagi ketika penyerang membakar sebuah tempat sampah dan karton di luar, menyebabkan kerusakan material yang cukup parah.

Oral bersyukur karena tidak ada korban jiwa. “Kerusakan besar terjadi pada pintu masuk masjid. Masjid itu dipenuhi asap. Semua perabotan di dalamnya hancur,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa kamera pengintai telah diperiksa polisi. Seorang pelaku terlihat “mengeluarkan sesuatu dari sakunya” di dekat pintu masuk masjid tepat sebelum terjadinya kebakaran.

Baca Juga

“Kita harus menjangkau orang-orang di sekitar kita dan melakukan pekerjaan yang lebih baik memperkenalkan diri dan iman kita,” katanya, seraya menambahkan bahwa serangan seperti itu tidak akan pernah menghalangi Muslim di Eropa untuk mempraktikkan ajaran Islam.

Masjid ini milik Islamic National National View (IGMG), salah satu asosiasi Muslim-Turki terbesar di Jerman. (mus)

Sumber: Anadolu Agency

Baca Juga