Survei: Separuh Lebih Populasi di Dunia Arab Setujui Kebijakan Presiden Turki

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

ANKARA (SALAM-ONLINE): Lebih dari separuh populasi di kawasan dunia Arab menyetujui kebijakan Timur Tengah Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, demikian menurut survei terbaru yang dilansir Anadolu Agency (AA), Senin (24/6/2019).

Survei yang dilakukan oleh Arab Barometer untuk BBC Arab News menemukan bahwa 51% responden mendukung kebijakan Timur Tengah Presiden Recep Tayyip Erdogan. Kebijakannya mendapat persetujuan jauh lebih besar daripada Presiden Rusia Vladimir Putin (28%) dan Presiden AS Donald Trump (12%).

Lebih dari 25.407 orang di 10 negara dan Palestina di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara diwawancarai antara akhir 2018 dan musim semi 2019. Hasil survei itu dirilis pada Senin (24/6).

Erdogan mendapat dukungan terbesar. Sekitar 75% dukungan diperoleh dari Sudan, Tunisia dan Palestina. Sementara Putin mendapat dukungan paling besar di Lebanon, Libya dan Mesir.

Kebijakan Trump adalah yang paling tidak populer di setiap tempat yang disurvei.

Arab Barometer, jaringan penelitian yang berbasis di Universitas Princeton A.S, telah melakukan survei sejak 2006. (mus/salam)

Sumber: AA

Baca Juga
awefawef94785
%d bloggers like this: