Ratusan Ribu Tweet Desak Presiden Ilegal Hasil Kudeta Mesir untuk Mundur

Presiden ilegal hasil kudeta Mesir, Abdel Fattah el-Sisi

SALAM-ONLINE: Ratusan ribu tweet meminta pada Jumat (20/9/2019) agar Presiden ilegal, rezim hasil kudeta Mesir, Abdel-Fattah El-Sisi mundur, lapor Rassd.com, sebagaimana dikutip Middle East Monitor (MEMO), Sabtu (21/9).

Desakan mundur terhadap Sisi ini menjadi demonstrasi elektronik terbesar sejak kudeta atas Presiden Mesir pertama yang dipilih secara sah dan demokratis, Mohammad Mursi. Tagar demonstrasi bersifal lokal dan internasional tersebut sedang tren di Twitter.

Desakan  mundur itu bertepatan dengan seruan untuk demonstrasi besar-besaran pada Jumat terhadap Sisi dan otoritasnya. Seruan ini datang menyusul korupsi yang diungkapkan oleh aktor dan pengusaha Mesir, Mohammad Ali.

Sementara itu, komite elektronik yang loyal kepada Sisi gagal membuat tren hashtag pro-Sisi.

Jalan-jalan Mesir telah menyaksikan ketegangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, di tengah ekspektasi perubahan di arena politik dalam waktu dekat.

Perlu dicatat bahwa revolusi Musim Semi Arab, yang mengarah pada pemakzulan diktator Tunisia, Mesir dan lainnya, dimulai dan dijalankan melalui media sosial. (mus/salam)

Sumber: MEMO

Baca Juga
awefawef95317
%d bloggers like this: