Mahasiswa: “Spanduk ‘Tuhan Membusuk’ Jadi Tema Orientasi Studi di UIN Sunan Ampel”

UIN-ada spanduk Tuhan Membusuk di UIN Sunan Ampel-2-jpeg.imageSURABAYA (SALAM-ONLINE): Spanduk bertuliskan ‘Tuhan Membusuk’ muncul di Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya. Spanduk yang dinilai oleh MUI Jawa Timur sebagai penistaan terhadap Islam itu, diedarkan oleh sekelompok mahasiswa.

Beredarnya gambar sekelompok mahasiswa yang membawa spanduk bertuliskan ‘Tuhan Membusuk’ di Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya itu dibenarkan oleh para mahasiswanya. Menurut Van, mahasiswa fakultas Ushuluddin, peristiwa itu terjadi di kampusnya dalam kegiatan Orientasi Studi Cinta Akademik dan Almamater (OSCAAR).

“Jadi gini, terkait tema OSCAAR yang tentang ‘Tuhan Membusuk’ itu sudah saya dapatkan jauh-jauh hari sebelum OSCAAR berlangsung. Nah, tadi malah ada yang posting foto tersebut. Langsung saya klarifikasikan ke teman saya, karena saya beberapa hari ini tidak di kampus, ternyata teman saya membenarkannya, kalau tema OSCAAR tahun ini emang itu,” jelasnya kepada redaksi muslimdaily, Sabtu (30/08).

Disampaikan oleh Van, berdasarkan klarifikasi dari seorang teman, spanduk tersebut sempat terlihat di depan Fakultas Ushuluddin. “Pihak Dekan juga sudah menginstruksikan untuk menurunkannya,” tuturnya.

Baca Juga

“Dia sempat melihat spanduknya di depan fakultas. Dekan juga sempat menginstruksikan untuk menurunkannya, tetapi nggak tahu kelanjutannya,” ujarnya.

Van menambahkan, dia dan teman-temannya kaget menyaksikan hal tersebut. Dia juga menyesalkan peristiwa seperti itu terjadi di kampusnya. Namun, sampai saat ini dia belum mengetahui siapa yang membuat spanduk tersebut. Ia masih berusaha mendapatkan klarifikasi dari pihak panitia. (muslimdaily)

salam-online

Baca Juga