Israel Sedang Galau, Diliputi Kesedihan dan Paranoid…!

Galau, sedih & histeris melanda Tel Aviv (Israel) tak lama pasca pengumuman kemenangan Mursi

TEL AVIV (salam-online.com): Pengumuman kemenangan Muhammad Mursi sebagai Presiden baru Mesir dari kubu Ikhwanul Muslimin ternyata membuat Israel kebakaran jenggot.

Tak lama setelah pengumuman kemenangan Mursi, Israel menyiapkan tank-tanknya di perbatasan. Cemas dan paranoid!

Israel sedang galau. Kesedihan menyelimuti sang penjajah dan penjarah tanah Palestina. Foto ini menunjukkan kesedihan itu.  Kesedihan di Tel Aviv (Israel), lantaran kemenangan Dr Mursi dari kelompok Islam.

Israel merasa kemenangan Muhammad Mursi adalah sebagai ‘fase hitam’ dalam sejarah hubungan Tel Aviv-Kairo. Rezim Zionis Israel itu juga menyebut kemenangan presiden dari kubu Islam itu sebagai tragedi bagi Tel Aviv.

Baca Juga
Tank-tank disiapkan di perbatasan. Paranoid!

Kekhawatiran Israel atas kemenangan Mursi adalah ketakutan Tel Aviv atas pembatalan perjanjian Camp David. Israel dan Mesir tahun 1978 menandatangani kesepakatan Camp David guna menormalisasikan hubungan kedua pihak. Kesepakatan yang sangat merugikan Palestina dan menguntungkan penjajah (Zionis Israel).

Berdasarkan perjanjian Camp David, Mesir dan Israel diwajibkan untuk menjaga area demiliterisasi di kawasan ini.Langkah itu diambil Tel Aviv hanya beberapa jam setelah seorang pria Israel tewas dalam serangan lintas-perbatasan. Insiden itu terjadi tidak lama setelah Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza yang menewaskan dua warga Palestina.

Shaul Monash, seorang analis Israel mengatakan, “Muhammad Mursi menyatakan akan menerapkan syariat Islam di Mesir, dan menganggap Israel sebagai musuh serta menuntut kembalinya al-Quds.” Ditambahkannya, Mursi juga menginginkan terbentuknya pemerintahan Palestina. (s/salam-online.com)

Baca Juga