Mursi Tetap Shalat Subuh Berjamaah di Masjid

KAIRO (salam-online.com): Hari-hari awal setelah pengumuman terpilihnya Dr Muhammad Mursi sebagai presiden Mesir, tidak ada yang berubah terutama dalam masalah shalat.

Mursi yang juga penghapal  Qur`an masih tetap menjaga shalat subuh di masjid yang biasa dia laksanakan di masjid Kairo Jadidah. Ini yang membuat para pengawal perlu mengamankan jalan dan menghentikan lalu lintas di jalanan yang dilalui Mursi tiap subuhnya. Mursi sendiri menolak hal itu, dan ia memerintahkan kepada para pengawalnya untuk segera mencari cara pengamanan yang lebih tepat, demikian lansir Al Arabiya (27/6/2012).

Mursi sendiri memperhatikan apa yang dilakukan kedua pangawalnya yang rela berdiri lama di bawah terik matahari, hingga ia bertanya kepada kepala regu para pengawal,”Berapa lama keduanya berdiri?” Pemimpin tersebut menjawab,”Lebih dari dua jam.” Akhirnya Mursi memarahinya dan memerintahkan agar keduanya membubarkan diri dan menyampaikan bahwa cuaca Mesir saat itu cukup panas.

Baca Juga

Mursi juga meminta agar pengamanan di tempat tinggalnya tidak diperketat. Mursi menyampaikan alasannya,”Saya tidak menginginkan manusia tidak menyukai saya, hanya karena jabatan saya sebagai presiden.”

Bahkan diberitakan juga bahwa Mursi akan mengeluarkan keputusan agar fotonya tidak dipajang di kantor-kantor pemerintahan dan akan memberikan sanksi kepada siapa saja yang melakukan pelanggaran. (hidayatullah.com/salam-online.com)

Baca Juga