HTI Demo Kedubes Myanmar: ‘Di Mana Kalian yang Selama Ini Menyuarakan HAM?’

(arrahmah.com)

JAKARTA (salam-online.com): Ratusan orang yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Myanmar untuk Indonesia yang beralamat di Jalan H. Agus Salim, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2012).

Dalam orasinya, para demonstran mengecam keras pembunuhan kaum minoritas Muslim di Rohingya, Myanmar. Sejak Juni lalu, korban dari pihak Muslim mencapai 20 ribu orang.

“Di mana kalian yang selama ini menyuarakan HAM? Di mana kalian saat kaum Muslim Myanmar dibunuh,” teriak seorang orator.

Mereka juga menyatakan kekecewaannya terhadap ‘tokoh visioner’ Myanmar, Aung San Suu Kyi.

“Di mana dia saat korban Muslim terus berjatuhan,” serunya.

Para demonstran juga membawa atribut serta spanduk yang bertuliskan ‘Kami tidak Rela Saudara Muslim Kami Dibantai’.

Baca Juga

Sekitar seratus anggota Kepolisian yang tergabung dalam satuan Polsek Menteng dan Polres Jakarta Pusat mengawal unjuk rasa tersebut. Meski begitu, unjuk rasa berlangsung tertib.

Seperti sudah ramai diberitakan, kaum Muslimin di wilayah Rakhine, Rohingya, Myanmar mengalami berbagai kekerasan bahkan pembunuhan oleh kelompok ekstrimis Budha. Situasi tersebut semakin parah saat Pemerintah Myanmar terkesan membiarkan bahkan terlibat dalam peristiwa tersebut. (Islamedia/salam-online)

Baca Juga