Ratusan Massa JAT & Elemen Solo Tolak ‘Innocence of Muslims’

SOLO (salam-online.com): Ratusan massa Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) dan Elemen Solo melakukan aksi konvoi menolak film ‘Innocence of Muslims’.

Protes massa yang diberangkatkan dari Masjid Baitussalam Tipes dengan Konvoi kendaraan bermotor itu dipandu oleh mobil pembawa acara sekitar jam 13.15, Senin (16/9/2012).

Peserta mencapai 400 orang. Sampai di Gladag orasi bergantian. Dimulai dari Ustadz Sholeh Ibrahim, Ketua JAT Solo, Edi lukito Ketua LUIS dan Ustadz Abdurrahman, salah satu pengurus JAT Markaziah.

Acara dilanjutkan dengan mendatangi Mac Donald dan KFC di daerah Singosaren, sambil menyegel supaya tutup, sebagai bentuk protes dan keprihatinan terhadap arogansi Amerika serikat. Acara berjalan lancar dan kembali ke Masjid Baitusalam lagi hingga pukul 14.45 WIB.

Baca Juga

Sementara itu, terkait beredarnya film ‘Innoncence of Muslims’, JAT Solo mengeluarkan rilis: meminta Presiden Republik Indonesia untuk memutus hubungan Diplomatik dengan Amerika serikat, memulangkan Duta Besar AS secepatnya, karena sudah jelas Pemerintah Amerika menjadi penghalang bagi perdamaian dunia, dan memblokir peredaran film ‘Innocence of Muslims’ di Internet.

“Kami berkesimpulan bahwa peredaran film tersebut merupakan kejahatan rasis yang memprovokasi pergolakan sektarian antara Muslim dan Kristen,” demikian rilis yang ditandatangani Amir Mudhriyah Solo, Sholeh Ibrahim, dan Katib Mudhriyah, Muhammad Muttaqin. (Endro Sudarsono/salam-online.com)

 

Baca Juga