Partai Islam Malaysia Desak Pemerintah Larang Konser Elton John

KUALA LUMPUR (SALAM-ONLINE.COM): Partai politik Islam Malaysia, Pan-Malaysian Islamic Party (PAS), Selasa (27/22/2012) mendesak pemerintah untuk melarang konser Elton John.

PAS mengatakan bahwa penyanyi pop yang gay tersebut mempromosikan nilai-nilai amoral.

Elton John dijadwalkan menggelar konsernya pada Kamis (29/11/2012) di sebuah resor di pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia.

Alasan penolakan PAS, ikon pop asal Inggris yang secara terbuka mengaku gay tersebut, mempromosikan nilai-nilai amoral.

“Konser itu harus dibatalkan. Para artis yang terlibat dalam aktivitas gay dan lesbian seharusnya tidak diizinkan tampil di Malaysia karena mereka akan mempromosikan nilai-nilai yang buruk,” kata Nasrudin Hassan Tantawi, kepala sayap pemuda PAS seperti dikutip AFP, Selasa (27/11/2012).

Baca Juga

John berada di Asia untuk melakukan tur keliling dunia. Sebelumnya ia juga telah mengadakan konser pada November 2011 di Malaysia. Tiketnya saat itu terjual habis meski acara itu juga mendapat protes keras dari PAS.

John yang telah berumur 65 tahun itu, “menikah” dengan pria pasangan gaynya asal Kanada, David Furnish (49), dalam sebuah acara di Inggris pada tahun 2005 silam. Pada Natal 2010 lalu, keduanya menjadi “orangtua” dari seorang bayi yang dilahirkan dari rahim seorang “ibu pengganti”.

Nasrudin mengatakan, PAS tidak berencana melakukan unjuk rasa untuk menentang konser John. Namun PAS “akan mendesak pemerintah untuk membatalkan pemunculan amoral tersebut dalam rangka melindungi masyarakat kita dari degradasi sosial”. (isa)

 

Baca Juga