Menag Diminta Gelar Sidang ‘Isbat’ Soal Miss World

Komnas HAM tolak Miss World-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Aktivis muda Muhammadiyah Mustofa B Nahrawardaya mengusulkan kepada Menteri Agama (Menag) agar menggelar sidang darurat yang menyerupai Sidang Isbat untuk menanggapi rencana penyelenggaraan ajang Miss World 2013 di Indonesia.

“Demi melindungi umat Islam dari apa yang disebut Gempuran Budaya Bugil bernama Miss World 2013, ada baiknya Menteri Agama menggelar sidang darurat mirip sidang isbat secepatnya,” kata Mustofa dalam rilis yang dilansir ANTARA, Sabtu (7/9/2013).

Jika Menag menginisiasi sidang `isbat` itu, maka seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam akan hadir untuk memberikan dukungan agar diketahui keinginan ormas Islam terkait perhelatan Miss World 2013.

“Sidang isbat ini harus segera digelar karena empat alasan, yaitu waktu penyelenggaraannya sudah dekat, hampir semua ormas Islam sudah bersuara, ajang ini berpotensi menimbulkan perang saudara dan penyelenggara cenderung tak menghargai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ujar Mustofa. (antara)

salam-online

Baca Juga
Baca Juga