Negara Bagian Jerman yang Akui Islam Bertambah

Jerman-muslims-in-germany-jpeg.imageLOWER SAXONY (SALAM-ONLINE): Setelah negara bagian Bremen, Hesse dan Hamburg, kini giliran Lower Saxony yang mengakui eksistensi Muslim.

“Komunitas Muslim bagian dari Lower Saxony. Ini merupakan wujud rasa hormat kami kepada mereka,” kata Stephen Weil, Perdana Menteri Lower Saxony, seperti dikutip Anadolu News Agency, Kamis (3/10).

Pengakuan itu selanjutnya diimplementasikan dengan peresmian organisasi Induk komunitas Muslim. Peresmian ini disaksikan oleh ketua Uni Bremen-Islam Turki, Yilmaz Kilic, dan Ketua Dewan Hannover, Avni Altiner.

Pendirian organisasi induk ini diharapkan akan kian mendekatkan komunitas Muslim dengan masyarakat Lower Saxony. “Kami memiliki banyak masalah, dan kami berniat menyelesaikannya,” kata Kilic.

Pada Januari 2013 lalu, tiga negara bagian Jerman: Bremen, Hesse, dan Hamburg telah mengakui eksistensi umat Islam. Kini masing-masing negara bagian memiliki organisasi induk Islam. Selanjutnya, ketiga negara bagian mengakui hari besar Islam sebagai libur nasional. (ROL)

salam-online

Baca Juga
Baca Juga