Penguasa Mesir Tuduh Ikhwanul Muslimin Bentuk Sayap Militer

Mesir-Ikhwanul Muslimin-2-jpeg.imageKAIRO (SALAM-ONLINE): Pengusaha jahat Mesir menuduh Ikhwanul Muslimin (IM) kini membentuk sayap militer untuk menyerang petugas keamanan. Langkah ini sepertinya akan meningkatkan tekanan kepada IM yang kini diobrak-abrik tentara.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mesir muncul di televisi mengumumkan bahwa unit militer IM sudah terlacak. Ada 12 nama pentolan yang menyatakan diri sebagai anggota pasukan berani mati, tulis Reuters dan Jerusalem Post, Senin (10/2/2014) dini hari.

Kelompok ini, menurut Kemendagri mesir, adalah yang menembak mati lima polisi pada akhir pekan lalu di Provinsi Beni Suef.

Rezim biadab Mesir berupaya mengobrak-abrik pendukung IM sejak Panglima Tentara Mesir Abdel Fattah al-Sisi menggulingkan Presiden Mohammad Mursi pada 3 Juli tahun lalu.

Baca Juga

Mereka dicap sebagai kelompok “teroris”, dan pasukan kemanan Mesir setidaknya membunuh ribuan orang pendukung demo-demo jalanan.

IM membantah. Mereka justru menegaskan pasukan keamanan yang membantai kubu mereka, sembari mennyebut Sisi adalah arsitek kudeta terhadap Presiden Mursi yang terpilih lewat pemilu.

sumber: Reuters/Inilah.com

Baca Juga