MUI Minta Penganut Syiah di Meranti Riau Tak Sebarkan Aliran Sesatnya

Syiah-waspada aliran sesat syiah-jpeg.imageSELATPANJANG (SALAM-ONLINE): Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Meranti, Riau, Nizam Munadi, mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil seseorang bernama Syawal. Syawal, menurut Nizam, diketahui telah menyebarkan ajaran sesat Syiah. Ia diminta taubat, kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya serta bersumpah tidak lagi mengajarkan maupun menyebarkan ajaran Syiah tersebut.

Ia menceritakan, sudah memantau aktivitasnya dan berhasil menangkap Syawal saat menyebarkan selebaran tersebut di Masjid Agung, Jalan Siak Selatpanjang.

“Kamis (8/5/2014) malam, kita panggil saudara Syawal dan minta dia bersumpah untuk tidak mengajarkan lagi ajaran Syiah di Kepulauan Meranti dan minta dia kembali ke Islam yang sesungguhnya,” kata Nizam sebagaimana dikutip goriau.com, Selasa (13/5).

Baca Juga

Sumpah dilakukan Syawal di kediaman Ketua MUI Kepulauan Meranti, disaksikan pihak Kementerian Agama, Ketua LAMR, Ketua Masjid Agung, dan pihak-pihak lainnya.

“Saat ini kita masih tetap memantau, sehingga ajaran sesat ini tidak lagi menyesatkan masyarakat. Dia mengaku sudah taubat, dan kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres,” jelas Nizam saat dikonfirmasi wartawan. (goriau.com/salam-online)

Baca Juga