Tiga Yahudi Tewas, ‘Israel’ Akan Serang Hamas

Tentara Israel-1-jpeg.image
Tentara ‘Israel’

HALHUL (SALAM-ONLINE): Penjajah ‘Israel’ berjanji akan menyerang Hamas atas tewasnya tiga Yahudi. Meskipun begitu, kelompok Islam memperingatkan serangan balas dendam hanya akan membuka pintu neraka.

Perdana Menteri ‘Israel’ Benjamin Netanyahu mengumumkan penemuan tiga mayat di sebuah lapangan di selatan Tepi Barat pada Senin (30/6) sore. “Sore ini, kami menemukan tiga mayat dan semua mengindikasikan bahwa mereka merupakan tiga pemuda yang diculik,” kata Netanyahu.

“Mereka diculik dan dibunuh dengan tangan berdarah dingin. Hamas yang bertanggung jawab dan Hamas akan membayarnya,” tambahnya.

Hamas pun menolak keterlibatan dalam penculikan para pemuda—yang juga disebut-sebut sebagai serdadu ‘Israel—dan memperingatkan pembalasan kepada penjajah itu. “Jika para penjajah melakukan eskalasi pendudukan atau perang, mereka hanya akan membuka pintu gerbang neraka untuk mereka sendiri,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri.

Baca Juga

Setelah tiga Yahudi tersebut hilang, pasukan ‘Israel’ pun melakukan pencarian besar-besaran, menewaskan lima warga Palestina dan menahan 400 lainnya. Melalui siaran radio, ‘Israel’ mengatakan ketiga Yahudi tersebut ditembak mati setelah diculik.

Penahanan yang dilakukan oleh ‘Israel’ terhadap orang-orang yang berhubungan dengan Hamas, memicu saling serang roket antara pejuang Gaza dengan sang penjajah. Menurut pejabat keamanan dan medis Palestina, di utara Tepi Barat, pasukan ‘Israel’ menembak mati pemuda Palestina pada Selasa (1/7) pagi selama penggerebekan di kamp pengungsian Jenin. (RoL)

salam-online

Baca Juga