Dua Media Kafir Sumber Berita Dusta Pemindahan Makam Rasulullah

Madinah-makam- rasulullah-1-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Hebohnya pemberitaan tentang rencana pemindahan makam Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di Madinah, Saudi Arabia, merupakan kerjaannya orang-orang kafir dan munafiq dalam rangka mengacak-acak, membuat friksi dan mengguncang umat Islam. Sejumlah media nasional turut memblow up berita hoax ini. Padahal pemerintah Saudi sendiri tidak memiliki informasi tentang rencana (pembongkaran dan pemindahan) yang diberitakan itu.

Usut punya usut ternyata sumber berita dusta ini bermula dari media milik orang kafir yakni The Independent dan Dailymail.

Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina website Konsultasi Syariah) pada Kamis (4/9/2014), menjawab kegundahan seorang pembaca situs konsultasisyariah.com tentang kebenaran berita rencana pembongkaran makam Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ini, seperti dikutip arrahmah.com, Jumat (4/9).

Ustadz Ammi Nur Baits mengatakan, terkait isu pembongkaran makam Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, banyak pihak yang memanfaatkannya untuk menyudutkan Islam dan kaum Muslimin. Terutama masyarakat dan pemerintahan ahlus sunnah Arab Saudi.

“Kami sendiri kesulitan mencari sumber isu ini, dari mana asalnya. Kami belum pernah mendengar informasi dari pemerintah Saudi tentang itu, maupun media yang berkembang di Saudi, yang mereka paling tahu tentang situasi di sana. Bahkan beberapa media Saudi menyangkal adanya isu itu.

Benar, memang, akan ada rencana perluasan Masjid Nabawi sebagaimana dilakukan terhadap Masjidil Haram. Hanya saja ke arah utama dan melengkapi beberapa ruangan bagian atas. Anda bisa baca beritanya di:

Baca Juga

http://www.alarabiya.net/ar/saudi-today/2014/09/03/ html

atau http://www.rumonline.net/index.php?page=article&id=175909

Dalam laman itu, juga disebutkan sumber isu pembongkaran makam tersebut. Ternyata, muaranya kembali pada dua situs berita Inggris: Dailymail dan Independent. “Keduanya situs milik orang kafir Inggris,” tegas Ustadz Ammi. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga