Setelah Akui Sebagai Negara, Swedia Bantu Palestina 200 Juta Dolar Pertahun

Ilustrasi dukungan untuk negara Palestina-jpeg.image
Ilustrasi dukungan untuk Palestina

AL-QUDS (SALAM-ONLINE): Pemerintah Swedia menetapkan untuk meningkatkan bantuannya kepada Palestina setiap tahunnya menjadi 200 USD juta (200 juta dolar) setelah pada Kamis (30/10) lalu negara ini mengakui negara Palestina.

Konsulat umum Swedia di kota Al-Quds, Ansovi Nelson menegaskan hal ini dalam konferensi pers, Sabtu (1/11). Bantuan ini berlaku selama lima tahun. Beberapa tahun sebelumnya, bantuan Swedia melebihi 100 juta USD.

“Bantuan itu akan digunakan dalam membangun negara Palestina dan akan difokuskan kepada tiga bidang; HAM, kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan, cuaca dan pengembangan sektor khusus,” ujarnya.

Baca Juga

Nelson menyatakan pentingnya Swedia mengakui negara Palestina dan termasuk dari 135 negara yang mengakui Palestina. “Ini keputusan sesuai dengan deklarasi PM Swedia pada 3 Oktober lalu yang mengakui negara Palestina,” tegasnya.

Pemerintah Swedia juga mengungkapkan keresahannya atas peristiwa kekerasan yang dilakukan penjajah Zionis di Al-Quds. (at/infopalestina.com)

salam-online

Baca Juga