Serangan Udara Pengecut Rezim Syiah Nushairiyah, Seorang Petinggi Ahrar Syam Gugur

Suriah-Kerusakan yang ditimbulkan dalam serangan bom barel oleh rezim Nusairiyah di Aleppo. (Foto AFP)-jpeg.image
Kerusakan yang ditimbulkan dalam serangan bom barel oleh rezim Syiah Nusairiyah di Aleppo. (Foto: AFP)

ALEPPO (SALAM-ONLINE): Sedikitnya 11 orang termasuk seorang pemimpin kelompok Mujahidin telah gugur dalam serangan udara pengecut yang dilancarkan rezim Syiah Nushairiyah di kota Aleppo, ujar sumber lokal kepada Al Jazeera.

Nabhan Satuf, salah seorang pemimpin Ahrar Syam termasuk di antara korban yang gugur dalam serangan di Andan pada Ahad (30/11/2014), lapor Al Jazeera, Senin (1/12).

Aktivis Suriah di lapangan mengatakan bahwa ada peningkatan serangan oleh pesawat tempur rezim di pinggiran Aleppo yang dikuasai oleh pejuang Islam Suriah sebagai balasan atas serangan baru-baru ini terhadap desa-desa yang didominasi oleh Syiah, Nubul dan Zahraa.

Aleppo, kota kedua Suriah yang dulu pernah menjadi pusat industri pembangkit tenaga listrik, telah terbagi menjadi dua antara wilayah yang dikontrol oleh rezim (di barat) dan wilayah yang dikontrol oleh pejuang Islam Suriah (di timur) sejak pertempuran dimulai di sana pada 2012.

Baca Juga

Sejak 2013, rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Asad secara teratur menjatuhkan bom barel di sebelah timur Aleppo dan provinsi sekitarnya.

Serangan bom barel menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) telah membunuh ribuan orang.

Dalam beberapa bulan terakhir, Mujahidin Suriah meningkatkan serangan mortir mereka ke wilayah yang dikuasai rezim dan menewaskan hampir 300 orang tentara rezim dalam kurun waktu empat bulan, ujar laporan SOHR. (arrahmah.com)

salam-online

Baca Juga