Ansharusy Syariah: “Media Islam Harus Berperan dalam Agenda Keumatan”

P1040261
Silaturrahim sejumlah jurnalis Muslim dan JITU dengan pengurus Jamaah Ansharusy Syariah (Foto: dok. salam-online)

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Sejumlah jurnalis dari berbagai media Islam, Sabtu (10/1) sore mengadakan silaturrahim dan dialog dengan Jamaah Ansharusy Syariah di kantor pusat, Bekasi, Jawa Barat. Hadir Amir Ansharusy Syariah Ustadz Muhammad Achwan, Ketua Majelis Syuro Ustadz Abdul Rohim Ba’asyir, Sekretaris Majelis Syariah Ustadz Fuad Al Hazimi dan juru bicara Ustadz Ahmad Fatih.

Ustadz Achwan, Ustadz Abdul Rohim, Ustadz Al-Hazimi dan ustadz Fatih, berharap media-media Islam lebih berperan aktif, menjadi trendsetter dan rujukan umat. “Untuk itu media-media Islam harus dapat memainkan peran yang lebih bermanfaat lagi dalam agenda keumatan yang diusung elemen-elemen Islam, termasuk Ansharusy Syariah,” harap Ustadz Achwan dalam dialog yang dipandu juru bicara Ansharusy Syariah Ustadz Ahmad Fatih itu.

Selain itu, “(Media Islam) harus bisa menjadi trendsetter, bukan hanya follower,” ujar Ustadz Fuad menambahkan. “Karena selama ini kerja jurnalistik itu hanya menepis isu, tapi belum secara penuh menjadi trendsetter.”

Sejumlah jurnalis dari media-media Islam hadir bersama perwakilan Jurnalis Islam Bersatu (JITU), antara lain Agus Abdullah (Ketua), Muhammad Pizaro (Sekjen), dan beberapa pengurus JITU lainnya yang baru saja mendapat amanah untuk menjalankan agenda selama tiga tahun ke depan dalam kongres yang digelar pada 16 – 17 Rabiul Awwal 1436 H/7-8 Januari 2015 lalu di Lembang, Bandung, Jawa Barat. (ibnu)

Baca Juga