Di New York Polwan Boleh Berjilbab, di Indonesia…

New York-Polwan Muslimah NYPD (kepolisian New York, AS) dan rekannya polisi Muslim sedang berdoa untuk Muslim Suriah-jpeg.image
Polwan Muslimah NYPD (kepolisian New York, AS) dan rekannya polisi Muslim sedang berdoa untuk Muslim Suriah

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Imam Besar New York Shamsi Ali mengatakan beberapa Muslim di New York yang berprofesi sebagai Polisi Wanita (Polwan) justru dibolehkan bekerja mengenakan jilbab. Hal ini, kata Shamsi, justru berkebalikan dengan kondisi di Indonesia, dimana aturan mengenai jilbab untuk Polwan masih menjadi perdebatan.

“Di Amerika, di New York, mudah saja kita menemukan Polwan berjilbab. Kok malah di Indonesia yang mayoritas Islam justru jilbab polwan masih jadi perdebatan,” kata Shamsi saat mengisi taushiah dalam acara Tabligh Akbar ‘membangun peradaban emas’, di Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Selasa (20/1), seperti dikutip Republika Online.

Shamsi kemudian menyebutkan bahwa perkembangan Islam di Amerika sekarang sudah berkembang pesat. Saat ini, kata dia, jumlah umat Islam di Amerika Serikat sudah berkisar 19 juta penduduk. “Setiap tahun, umat Islam Amerika bertambah sebanyak 20 ribu orang,” ungkapnya.

Baca Juga

“Selain, jumlahnya terus bertambah, kualitas umat Islam Amerika juga terus bertambah, dan mendapat perhatian,” ujar Shamsi. (ROL)

salam-online

Baca Juga