Hamas: “Otoritas Palestina Permainkan Dana Rekonstruksi, Perdagangkan Penderitaan Warga Gaza”

Hamas-jubir DR Sami Abu Zuhri-1-jpeg.image
Jubir Hamas DR Sami Abu Zuhri

GAZA (SALAM-ONLINE): Gerakan Perlawanan Islam Hamas melihat, sebagian menteri pemerintah rekonsiliasi yang mengelola seputar pencairan dana dari Qatar yang dialokasikan untuk rekonstruksi, telah mempermainkan amanah tersebut.

“Itu membuktikan bahwa Otoritas Palestina mempermainkan dana ini dan memperdagangkan penderitaan warga Gaza,” ungkap jurubicara Hamas DR Sami Abu Zuhri, seperti dikutip Infopalestina.com, Senin (5/1).

Ia mengatakan, pengakuan sebagian menteri pemerintah rekonsiliasi Palestina bahwa dana dari Qatar yang dialokasikan untuk rekonstruksi, namun sudah digunakan untuk pembayaran gaji pegawai Otoritas Palestina yang lama, membuktikan bahwa sebab utama terhambatnya rekonstruksi Jalur Gaza adalah tindakan Otoritas Palestina yang mempermainkan dana rekonstruksi dan tindakannya memperdagangkan penderitaan warga Jalur Gaza.

Baca Juga

Penyataan Abu Zuhri ini menyusul pernyataan sejumlah menteri pemerintah rekonsiliasi Palestina, yang secara terpisah, mengumumkan bahwa otoritas akan menggunakan dana rekonstruksi Gaza dari Qatar untuk menutupi defisit anggaran pembayaran gaji yang dialokasikan untuk para pegawai yang lama.

Sumber: Infopalestina.com

salam-online

Baca Juga