Iklan Rokok Mesum Tuai Kecaman

Rokok-iklan rokok mesum tuai kecaman-2-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Situs berita Republika Online melansir Selasa (6/12), jagat dunia maya dihebohkan dengan menyebarnya foto-foto iklan rokok mesum di sebuah reklame.

Iklan rokok milik Sampoerna A Mild, sebuah produk rokok dari PT HM Sampoerna Tbk ini, memasang foto sepasang pemuda-pemudi dengan adegan yang nyaris berciuman.

Parahnya lagi, di dalam iklan itu juga tertulis pesan, ‘Mula-mula malu-malu, lama-lama mau’. Sejumlah netizen menilai gambar dan pesan yang disampaikan A Mild berkonotasi negatif pada masyarakat.

Iklan di papan reklame itu sudah menyebar dan terpasang di sejumlah daerah di Indonesia seperti di Jakarta, Jatinangor, Bandung dan Cirebon.

Baca Juga

Akun twitter milik @aziegilang seperti dikutip Republika Online, Selasa (6/12) menulis, Baliho iklan rokok yang tidak mendidik. Lokasi di Jalan Cihampelas, Bandung. @aziegilang juga mengunduh foto papan iklan reklame tersebut.

Kecaman serupa disampaikan akun @abdullahhaidir1. “Rokok tanpa reklame mesum pun sudah jadi ancaman, apalagi dg reklame mesum!! Fisik terancam, akhlak dihantam…. lengkap…. bobroknya!” (ROL)

salam-online

Baca Juga
awefawef38074