Ini Manfaat Memelihara Jenggot bagi Kesehatan Anda

Jenggot-Sunnah Rasul-1-jpeg.imageSALAM-ONLINE: Beruntunglah kaum pria yang memiliki dan memelihara jenggot. Ternyata jenggot yang dalam Islam disunnahkan untuk dipelihara, bermanfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari timesofindia.indiatimes.com, Ahad (18/1), ini manfaat jenggot bagi kesehatan Anda:

1. Jenggot melindungi kulit wajah kita dari sinar ultraviolet (UV). Sebagian besar tubuh kita ditutupi oleh pakaian yang melindungi kulit kita dari sinar UV yang berbahaya dari matahari, namun wajah kita (yang tak terlindungi), lebih rentan.Jenggot-Sunnah Rasul-2-jpeg.image

Jenggot-Sunnah Rasul-4-jpeg.imageKetika kulit wajah kita terus menerus terkena sinar UV, seseorang dapat terkena kanker kulit. Jenggot yang meliputi sebagian wajah hingga leher, akan melindungi kulit Anda.

Baca Juga

2. Mengurangi alergi dan infeksi. Jenggot Anda adalah sebagai filter yang membantu Anda untuk menjaga alergen masuk ke hidung dan mulut, sehingga mengurangi kemungkinan alergi dan infeksi kulit.

Jenggot-Sunnah Rasul-3-jpeg.image3. Mencegah penyakit. Memiliki jenggot membantu Anda mencegah penyakit yang disebabkan oleh perubahan iklim mendadak (seperti pilek atau batuk). Jenggot Anda sering berfungsi sebagai isolasi terhadap temperatur luar, melindungi wajah dan leher Anda tetap hangat. Hal ini terutama sangat direkomendasikan bagi mereka yang selalu mobile, dengan beragam aktivitas. (timesofindia/salam)

Baca Juga
awefawef38643