Pasca Serangan Maut, Ribuan Pengguna Twitter Dukung Muslim Prancis

Prancis-Pasca serangan, ribuan pengguna twitter dukung muslim prancis-jpeg.imagePARIS (SALAM-ONLINE): Ribuan pengguna Twitter menyatakan dukungan mereka terhadap umat Islam di Prancis setelah serangan maut, Rabu (7/1) di kantor majalah Charlie Hebdo, Paris, yang menewaskan 12 orang, demikian lapor Anadolu Agency.

Muslim dan non-Muslim berusaha untuk melawan intoleransi secara bersama-sama dan menyatakan dukungan mereka kepada komunitas Muslim, dengan hashtag #Voyageavecmoi, yang berarti “perjalanan dengan saya”. Akun ini telah diretweet setidaknya 2.000 kali pada hari Kamis (8/1), sehari setelah serangan terjadi.

Tweet, misalnya: “Katakan kepada Muslim bahwa mereka tidak sendirian” dan “Prancis, berdiri bersama-sama dan tidak akan membiarkan Anda jatuh ke bawah.”

“Apakah Islam harus disalahkan untuk penembakan di Charlie Habdo?” kicau pengguna Twitter yang lain.

Banyak pengguna Twitter memposting foto diri sedang memegang spanduk bertuliskan: #voyageavecmoi dan lainnya memuji inisiatif ini dengan mengatakan langkah itu akan mengembalikan sedikit keyakinan dalam kemanusiaan.

Baca Juga

Hashtag telah menyebar di Prancis serta ke negara-negara di seluruh dunia pada Kamis (8/1) malam. Akun Twitter yang diposting menunjukkan pesan dukungan bagi umat Islam dan gambar yang menampilkan slogan #voyageavecmoi.

Salah satu postingan pengguna Twitter menyatakan, “Saya menemukan sebuah Oase Cinta dan kemanusiaan dalam jiwa Muslim yang indah.”

Hashtag #voyageavecmoi secara luas dilihat sebagai upaya untuk menyampaikan pesan bahwa masyarakat tidak perlu takut kepada umat Islam. (fq/Islampos)

Baca Juga