Diresmikan, Hotel Ini Diminta Mengganti Lambangnya yang Identik dengan ‘Dajjal’ dan ‘Illuminati’

Makassar-Karebosi Condotel-1-jpeg.imageMAKASSAR (SALAM-ONLINE): Sebuah hotel di Makassar, Sulsel, bernama Karebosi Condotel diresmikan pada Senin (2/2/2015). Namun hotel ini mendapat kritik dari anggota DPRD Kota Makassar, Muzakkir Ali Djamil, lantaran simbolnya menggunakan ‘mata satu’ yang menurutnya, identik dengan ‘Dajjal’. Sementara ruangan-ruangannya memakai nama ‘Illuminati’ yang erat kaitannya dengan freemasonry–organisasi rahasia bawah tanah Yahudi.

Karenanya, Muzakkir, seperti dilansir Tempo.co, Senin (2/2), meminta pemilik Karebosi Condotel itu, untuk mengubah simbol dan penamaan ruangan seperti tersebut di atas.

“Nama dan simbol ini kontroversi di masyarakat, karena diduga simbol bagi pemuja setan. Dalam Islam disebut sebagai Dajjal,” kata Muzakkir kepada Tempo, Senin (2/2).

Dalam beberapa novel, seperti Angel and Demons karya Dan Brown, Illuminati digambarkan sebagai kelompok jahat atau konspirator yang misterius dan kejam.

Karebosi Condotel diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto pada Senin (2/2/2015). Hotel 18 lantai ini menamakan beberapa ruangannya dengan nama Illuminati.

Baca Juga

Pada lantai 16, terdapat Illuminaty Sky Lounge dan Infinity Pool. Sedangkan di lantai 18 terdapat Illuminati Sky Park. Kafenya juga diberi nama 316 dengan simbol menyerupai simbol pemuja setan.

Direktur Utama Karebosi Condotel Binsar J. Samosir menuturkan belum bisa berkomentar terkait dengan pemberian nama ini. “Nanti saya diskusikan dulu alasannya,” kata Binsar kepada Tempo singkat.

Sumber: Tempo.co

salam-online

Baca Juga