Pustaka Al-Kautsar bukan Penerbit Syiah

Pustaka-al-kautsar-3-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Fitnah terkait Pustaka Al-Kautsar yang disebut sebagai penerbit Syiah kembali beredar. Tudingan ini muncul, terutama setiap menjelang perhelatan Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta.

Pesan berantai yang dikirim via SMS, broadcast messanger, email, dan postingan di media sosial, terkait nama-nama penerbit Syiah, memasukkan Pustaka Al-Kautsar sebagai bagian dari penerbitan Syiah. Bagi mereka yang akrab dengan buku-buku Pustaka Al-Kautsar, fitnah tersebut tidak berpengaruh.

Namun, bagi mereka yang tidak kenal dengan Pustaka Al-Kautsar, fitnah tersebut tentu menimbulkan keresahan. Benarkah Pustaka Al-Kautsar bagian dari penerbit Syiah?

Berikut penjelasan resmi Penerbit Pustaka Al-Kautsar yang diterima redaksi, Rabu (4/3):

  1. Pustaka Al-Kautsar menyatakan dengan tegas, bahwa perusahaan penerbitan kami tidak ada kaitan dan hubungannya sama sekali dengan kelompok Syiah manapun, baik kelompok yang tergabung dengan Ikatan Jamaah Ahlul Bait (IJABI) ataupun kelompok Ahlul Bait Indonesia (ABI).
  1. Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1989 hingga saat ini, kami sudah menerbitkan buku-buku yang isinya justru menolak secara tegas pemikiran dan akidah Syiah, dan berkomitmen menjaga akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah dari Bahaya Syiah. Justru, Pustaka Al-Kautsar didirikan di antaranya untuk menghalau gencarnya penerbitan buku-buku pendukung Syiah.
  1. Sebagai bentuk dari sikap kami tersebut, kami menerbitkan buku-buku seperti: “Mengapa Kami Keluar dari Syiah” karya Sayyid Husain Al-Musawi, “Pengkhianatan-pengkhianatan Syiah” karya Dr Imad Ali Abdussami’, “Ensiklopedi Sunnah-Syiah,” karya Prof Ahmad Ali As-Salus, dan lain-lain.
  1. Motto kami dalam menjalankan penerbitan ini sangat jelas:”Tegas dalam akidah, santun dalam khilafiyah, dan mengedepankan ukhuwah”. Artinya, tak mungkin kami menjadi bagian dari kelompok-kelompok yang menyimpang dari ajaran Islam.
  1. Dengan beredarnya pesan berantai tersebut, kami memandang perlunya bagi umat Islam untuk melakukan tabayyun dan silaturrahim, agar tidak terjadi kesalahpahaman dan dugaan-dugaan yang bisa menimbulkan keresahan di tengah-tengah umat.
  1. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang penerbitan kami, silakan mengunjungi situs resmi kami di www.kautsar.co.id
  1. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari fitnah dan bahaya kelompok-kelompok yang berusaha merusak Islam dan mengadu domba kaum Muslimin.
Baca Juga