Siapa di Atas Presiden?


Film 2014-Siapa di Atas Presiden-2-jpeg.imageJAKARTA (SALAM-ONLINE): Ricky Bagaskoro (Rizky Nazar) adalah seorang remaja yang tidak peduli politik, seperti remaja pada umumnya. Padahal ayahnya, Bagas Notolegowo (Ray Sahetapy), sedang mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia, menggantikan presiden Jusuf Syahrir (Deddy Sutomo).

Ricky tidak pernah setuju terhadap langkah-langkah yang diambil dalam karir ayahnya. Ketidaksepahaman ini membuat  hubungan Ricky dan Bagas menjadi renggang. Ningrum (Donna Harun), sebagai ibu dan istri yang setia, selalu berusaha menyatukan mereka.

Di tengah panasnya persaingan, Bagas mampu mengungguli lawan-lawannya yaitu Faisal Abdul Hamid (Rudy Salam) dan Syamsul Triadi (Akri Patrio). Misinya untuk membersihkan Indonesia dari korupsi sejalan dengan keinginan rakyat. Ini membuat pihak-pihak tertentu tidak nyaman, lantas muncul bisikan-bisikan jahat untuk menjatuhkan Bagas.

Permainan politik terjadi. Dalam waktu singkat, Bagas dijebak dan diseret ke dalam kasus kriminal, dan langsung dituduh sebagai tersangka. Ia harus membuktikan dirinya tidak bersalah, atau ia akan tersingkir dari perhelatan politik selamanya.

Keterpurukan Bagas membuat Ricky penasaran. Ia memutuskan menelusuri kasus tersebut diam-diam. Upaya ini mempertemukan Ricky dengan Krishna Dorojatun (Donny Damara), seorang pengacara terbaik di Indonesia, yang belum pernah kalah di meja hijau satu kali pun. Ricky meminta tolong Krishna untuk menolong ayahnya. Laras (Maudy Ayunda), anak Krishna, tertarik pada kegigihan Ricky dan memutuskan ikut membantu Ricky menyelidiki kasus tersebut.

Usaha diam-diam Ricky dan Laras dalam mencari barang bukti kerap kali merepotkan pihak kepolisian, terutama Iptu Astri (Atiqah Hasiholan) yang ditugaskan “mengamankan” jalannya kasus Bagas. Pihak yang tidak mau Bagas bebas menyadari gerak-gerik yang disebut “sok pahlawan” ini, dan memutuskan untuk membereskan mereka. Keselamatan Ricky dan Laras terancam.

Di atas itu semua, semakin lama Ricky dan kawan-kawan semakin sadar kerasnya dunia politik, bahwa lawan mereka bukan hanya satu dua orang yang sekadar mencari untung. Krishna memperkirakan ada pihak tertentu yang punya rencana sangat keji dalam mengatur nasib Indonesia. Siapa mereka? Sebagaimana pertanyaan Ricky pada Krishna, “Siapa? Pemerintah (presiden)?” Dan ketika Krishna menjawab, “Lebih tinggi lagi,” siapa sebenarnya yang ada di benak Krishna? Dan siapa pula Satria (Rio Dewanto), pria misterius yang selalu ada di banyak tempat?

Siapa di atas Presiden?

Film 2014-Siapa di Atas Presiden-1-jpeg.imageDemikian film berjudul ‘2014’ yang mengungkap POLITIK – KORUPSI – KEKUASAAN, yang saat ini tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 26 Februari 2015.

Sumber: 21cineplex.com