Saudi Tegaskan Terus Hadapi Agresi Pemberontak Syiah Houthi dengan Aksi Militer

Adel bin Ahmed Al-Jubeir-dubes Saudi untuk USA-jpeg.image
Adel bin Ahmed Al-Jubeir

SALAM-ONLINE: Arab Saudi menegaskan akan terus menggunakan kekuatannya untuk menghentikan kelompok pemberontak Syiah Houthi menguasai Yaman.

Duta besar Asab Saudi untuk Amerikat Serikat, Adel bin Ahmed Al-Jubeir, mengatakan negaranya juga akan mengupayakan semua penyelesaian politik yang didasarkan pada dialog.

Namun, dia menambahkan, semua agresi Pemberontak Syiah Houthi akan dihadapi dengan aksi militer.

Menurut Al-Juberi, pasukan pemberontak Syiah Houthi sedang mendekati kota pelabuhan Aden dari tiga sisi dan Arab Saudi bertekad untuk menghentikan mereka merebut kota itu.

Koalisi pimpinan Arab Saudi menggelar serangan udara atas posisi pemberontak Syiah Houthi di Yaman selama hampir sebulan.

Sementara pemberontak Syiah Houthi dalam pernyataannya menuntut penghentian serangan udara dan meneruskan perundingan.

Baca Juga

Seperti diketahui, koalisi pimpinan Arab Saudi menggelar serangan udara atas posisi pemberontak Syiah Houthi di Yaman selama hampir sebulan.

Selasa (21/4) malam, Arab Saudi menyatakan mengakhiri serangan udara atas pemberontak Syiah Houthi di Yaman.

Namun hanya beberapa jam setelah pernyataan itu, Arab Saudi kembali melancarkan serangan udara, sementara pertempuran darat terus berlangsung.

Iran yang mendukung pemberontak Syiah Houthi sempat memuji Saudi menghentikan serangan udara sebagai langkah maju dalam perundingan perdamaian. (BBC)

salam-online

Baca Juga