Abaikan Peringatan PBB, Rusia Gempur Warga Sipil Suriah dengan Roket Cluster

rwsy_0GHOUTA (SALAM-ONLINE): Serangan pesawat tempur Rusia dengan menggunakan roket cluster yang dilarang secara internasional telah mengakibatkan kematian puluhan warga sipil di wilayah Ghouta Timur pada Kamis (24/12) kemarin.

Sumber-sumber lokal yang dikutip EldorarShamia, Kamis (24/12) melaporkan bahwa pesawat tempur Rusia melancarkan serangan udara secara intensif di berbagai kota dan wilayah Ghouta Timur. Salah satunya, Kota Hammouria, dijadikan sebagai target serangan dengan menggunakan bom cluster yang telah membunuh lebih dari 20 warga sipil dan puluhan lainnya lagi terluka.

Sementara itu, pesawat tempur Rusia terus melancarkan serangan melalui udara di Kota Douma. Bangunan tempat tinggal warga sipil jadi target utama dalam serangan di pusat kota tersebut. Serangan dilancarkan dengan menggunakan senjata terlarang secara internasional sehingga banyak menelan korban jiwa dari kalangan sipil.

Pada saat yang sama pesawat tempur Rusia melancarkan serangan ke Kota Zamalka dengan roket thermobaric.

Baca Juga

Pembantaian ini datang setelah adanya kecaman dan peringatan dari PBB terhadap Rusia Kamis kemarin yang dinilai telah melakukan kejahatan perang dengan menggunakan bom curah. (EZ/salam-online)

Sumber: EldorarShamia

Baca Juga